Berbagi itu indah, yuk kita bersedekah

LightBlog
LightBlog

Friday 11 May 2012

Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100


Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100 - Sebab sebab jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet 100 - Apakah yang menjadi Penyebab Kecelakaan Sukhoi Superjet 100 ? Kali ini kita akan lihat, sebelumnya saya telah share Daftar Nama Penumpang Pesawat Superjet 100 dan Pesawat  Sukhoi Superjet 100 Jatuh. dann kali ini kita bahas apasih Penyebab Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100 ? Menurut informasi dario beberapa situs berita online, mengemukakan bahwa Pesawat Sukhoi tersebut ditumpangi oleh 50 orang, diantaranya 42 orang Indonesia dan 8 diantaranya adalah crew pesawat. Seperti dilaporkan oleh DetikCom, diantara para penumpang Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang hilang tersebut terdapat beberapa orang pejabat dari berbagai maskapai penerbangan Indonesia.

Diantara para pejabat berbagai maskapai tersebut, diantaranya adalah Direktur Operasional Kartika Airlines Capt Aan Sahudiana dan Direktur Operasional Pelita Air Darwin Pelawi. Orang penting di maskapai penerbangan lainnya yang juga turut dalam daftar penumpang Sukhoi Superjet 100 yang hilang tersebut, yaitu Capt Gatot Purwoko, merupakan Asisten Direktur Airfast. Kejadian jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet 100 ini terjadi pada hari Rabu, 9/05/2012. Untuk penyebab jatuhnya pesawat Sukhoi sendiri belum ada yang bisa memastikan penyebabnya, namun ketua Badan SAR Nasional Daryatmo menyatakan, posisi pesawat pada saat hilang kontak berada pada koordinat 06° 43' 08" Lintang Selatan dan 106° 43' 15 Bujur Timur.

"Itu diperkirakan dekat Cidahu, Gunung Salak," ujarnya (kompas.com). Pesawat tersebut melakukan penerbangan sebanyak dua kali. Penerbangan pertama dari Halim Perdana Kusuma menuju ke  Pelabuhan Ratu pukul 12.00 WIB dengan penumbang pebisnis dibidang penerbangan. Setelah terbang sekitar 35 hingga 45 menit, pesawatpun kembali ke Halim Perdana Kusuma dalam kondisi selamat. Penerbangan kedua dilakukan pukul 14.12 WIB dengan mengangkut 50 orang. Delapan orang diantaranya \merupakan awak pesawat warga Rusia. Penumpang lainnya adalah media massa dan utusan perusahaan dibidang penerbangan.

Semoga Info Mengenai sebab sebab jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet 100 bermanfaat untuk anda             ( Sumber : http://vision-xp.blogspot.com/2012/05/penyebab-kecelakaan-pesawat-sukhoi.html )
Adbox