Berbagi itu indah, yuk kita bersedekah

LightBlog
LightBlog

Friday 11 May 2012

Cara Menyembunyikan File pada Komputer


Cara menyembunyikan file di komputer maupun laptop. Bagi kamu yang punya banyak sekali file yang tidak ingin untuk dilihat orang lain, harus menggunakan trik ini. Trik ini, saya jamin tidak akan ketahuan oleh siapapun. Biasanya, bagi yang cowok cowok yang suka menyimpan video yang aneh aneh (he he he), harus juga pakai trik ini. Yang hanya kamu perlukan untuk trik ini adalah aplikasi Winrar. Bisa kamu cari di google dengan keyword "Winrar". Winrar tidak gratis tapi kamu dapat gunakan trialnya selama 30 hari.

Berikut adalah triknya :

Kumpulkan semua file yang ingin disembunyikan ke satu folder. Lalu, dengan menggunakan Winrar , klik kanan folder tersebut dan klik "Add to archive".

Berikan nama pada archivenya. Lalu pada archiving options, beri tanda centang "Delete file after archiving".

Pada archive format, pilih RAR saja

klik Ok jika sudah.

Sekarang buka folder options. Caranya buka start menu, dan ketik "folder options" dan tekan enter.

Pada tab view dan advanced settings, hilangkan tanda centang "Hide Extention for known file types" dan klik ok.

Sekarang, ubah nama dari archive yang kita buat tadi, ubah seluruh namanya dan juga file extantion. Misalnya archive tadi kita beri nama "web.rar" maka ganti menjadi "web.exe". Sehingga, jika ada orang yang ingin membuka file tersebut bakalan tidak bisa dan akan muncul error. Jika masih kurang aman, web.exe tadi bisa kamu masukkan ke archive lagi dan ganti namanya menjadi "web,mp3" agar windows mengetahuinya sebagai format lagu.

Selamat mencoba trik cara menyembunyikan file pada komputer atau laptop ya.
Adbox