Berbagi itu indah, yuk kita bersedekah

LightBlog
LightBlog

Sunday 30 September 2012

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan


Manfaat coklat untuk kesehatan - Kalau membicarakan tentang makanan yang satu ini, apapun jenisnya akan membuat wahyu menjadi ngiler. Sama seperti teman-teman lainnya yang menyukai coklat, walaupun penggemarnya lebih banyak dari kalangan cewek. Coklat selain memang enak untuk teman disaat santai, coklat bisa di jadikan sebagai simbol kasih sayang. Namun kali ini Wahyu tidak membahas hal itu. Yang akan saya bahas sebagai admin snutznotes kali ini adalah tentang manfaat apabila kita memakan coklat. Tahukah anda manfaat apa saja yang terkandung dalam coklat ?
Berikut ini akan saya jelaskan beberapa manfaat dari coklat :

1. Membuat awet muda dan panjang umur
Anti oksidan yang terkandung dalam coklat diyakini dapat membuat awet muda. Hal ini disimpulkan berdasarkan pada hasil penelitian oleh British Medical Journal di Inggris. Mereka yang mengkonsumsi coklat memiliki resiko lebih sedikit untuk terkena serangan jantung. Selain itu, coklat dapat menghambat penuaan dini. Dengan mengkonsumsi coklat secara teratur maka bisa memperlambat proses keriput pada kulit serta melindungi kulit dari bahaya sinar ultra violet. Namun, semua umur manusia hanya yang Kuasa yang bisa mengaturnya. Akan tetapi,, tidak ada salahnya jika kita mengkonsumsi coklat, coklat memiliki banyak manfaat lain.

2. Mempercepat daya ingat
Apabila anda merasa pelupa, mungkin anda bisa mencoba mengatasi masalah ini dengan sering mengkonsumsi coklat. Ada sebuah penelitian yang diuji pada hewan siput. Hewan ini yang tadinya berjalan lambat, setelah dilakukan pengujian akhirnya siput yang tadinya berjalan lambat menjadi cepat. Hal ini disebabkan karena coklat bisa memperbaiki fungsi otak. Logikanya adalah, jika siput saja yang tadinya lambat menjadi cepat apalagi jika ini diterapkan pada manusia. Anda boleh percaya hal ini atau tidak, semua kembali pada diri kita masing-masing.

3. Menghilangkan stress
Sebuah penelitian di San Diego California menyebutkan bahwa mengkonsumsi coklat dapat mengurangi stress. Mereka yang tadinya galau setelah mengkonsumsi coklat menjadi lebih tenang. Hal ini mungkin dikarenakan saat mengkonsumsi coklat maka aliran darah ke otak menjadi semakin lancar. Sehingga stress pun sedikit mereda. Mungkin anda bisa mencobanya sendiri untuk membuktikan hal ini. Cobalah konsumsi coklat ketika anda sedang menghadapi stress.

4. Menurunkan Tekanan darah
Anda sering marah-marah ? atau anda sering merasa pusing akibat tekanan darah tinggi ?Mungkin anda perlu mencoba untuk ngemil coklat. Coklat diyakini mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi. Tidak ada salahnya anda mencoba hal ini. Karena selain kegunaannya tadi, coklat juga memiliki rasa yang enak.

Itulah sedikit dari beberapa manfaat apabila kita suka mengkonsumsi coklat, namun anda juga harus memperhatikan hal lain dalam mengkonsumsi coklat. Biasakan untuk menyikat gigi setelah mengkonsumsi coklat agar anda tidak mengalami sakit gigi. Sekian untuk info kesehatan kali ini dan semoga bermanfaat buat anda. Terimakasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar dibawah. Pengunjung yang baik adalah mereka yang selalu berkomentar, agar blog ini semakin maju dan berjaya ! *ngibarin bendera snutznotes.com di tengah kota maya
Adbox