Berbagi itu indah, yuk kita bersedekah

LightBlog
LightBlog

Sunday 30 September 2012

Dampak Makanan Pedas bagi Kesehatan


Dampak makanan pedas bagi kesehatan - Dengan berbagai jenis olahan makanan dari berbagai wilayah Nusantara, menjadikan para penikmat makanannya pun berbeda. Salah satunya adalah makanan pedas. Memang jenisnya makanan ini banyak penggemarnya. Seperti Wahyu ini contohnya yang sangat menyukai makanan pedas. Tapi pada faktanya ternyata makanan pedas memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Saya yakin penggemar makanan pedas di Indonesia sangat banyak. Oleh karena itu, Wahyu akan membagikan dampak makanan pedas untuk kesehatan.

1. Makanan pedas tidak baik bagi kesehatan kulit anda
Iya, terlalu banyak mengkonsumsi cabai apalagi yang di goreng akan membuat kulit anda menjadi berminyak dan banyak timbunan lemak yang tertahan di kulit khususnya kulit wajah sehingga orang yang suka makan sambal terkadang dapat kita temui wajahnya berjerawat. Untuk itu jika anda memang seorang yang doyan dengan sambal maka kontrol lah pola makan anda agar tetap sehat.

2. Makanan pedas mampu meningkatkan asam lambung dan memicu maag
Jika anda terus menerus mengkonsumsi makanan pedas maka anda rentan terkena penyakit maag. Penderita maag yang masih mengkonsumsi makanan pedas berpotensi menyebabkan terlukanya lambung yang menyebabkan pendarahan.

3. Makanan pedas dapat menyebabkan insomnia
Disaat orang makan makanan yang pedas di waktu malam sebelum tidur maka suhu tubuh akan naik dan menyebabkan lebih sulit memulai tidur karena suhu tubuh perlu diturunkan sebelum tidur.

4. Mengurangi nafsu makan
Memang hal ini tidak dirasakan oleh sebagian besar penikmat makanan pedas, namun ada satu kasus dimana orang yang selalu makan makanan pedas maka nafsu makannya menjadi kurang dan cenderung untuk minum lebih banyak

5. Makanan pedas dapat menyebabkan sariawan
Terlalu sering makan makanan pedas, maka anda rentan terkena sariawan apalagi ditambah pola hidup anda yang kurang sehat sehingga rentan sekali terkena penyakit ini. Dan hal yang paling parah adalah sariawan akan berlanjut ke kayap yang akan tumbuh di sekitar bibir dan mulut sehingga mengganggu kenikmatan makan anda.

6. Sakit perut
Fungsi capcaisin diproduksi oleh tumbuhan pada awalnya adalah sebagai zat untuk memproteksi dari serangan hama. Terlalu banyak makan pedas menyebabkan iritasi pada pencernaan yang menyebabkan meningkatnya gerakan usus sehingga mulas-mulas dan menimbulkan masalah pencernaan.

Tentunya para sahabat tidak ingin mengalami dampak makanan pedas bagi kesehatan di atas. Makan makanan pedas boleh , asal tidak berlebihan . Terimakasih.




Adbox