Berbagi itu indah, yuk kita bersedekah

LightBlog
LightBlog

Monday 11 June 2012

Pengertian Paypal

Pengertian Paypal. Kemarin ada teman saya yang menanyakan apakah itu paypal, Terinspirasi dari situ balik lagi dah saya nulis di blog sutznotes ini setelah lama tidak ngepos. Ok, nalik lagi tentang pengertian paypal. Paypal merupakan jasa penengah atau sering disebut dengan istilah broker yang paling populer di dunia saat ini. Paypal dapat digunakan sebagai media transaksi bisnis online di dunia maya, paypal jauh lebih cepat di banding program serupa lainnya.

Bagaimanakah cara paypal bekerja?, sebagai broker dalam transaksi bisnis online, paypal mempermudah seseorang dalam melakukan pengiriman uang hanya dengan email penerima. Pihak lain tidak akan bisa melihat informasi akun kartu kredit atau akun bank anda, hal ini tentu sudah menjadi kelebihan paypal.

Adapun perbedaan akun pada Paypal.
1. Akun personal. dengan akun ini anda sudah bisa melakukan pengiriman dan penerimaan uang dan melakukan penjualan dengan Ebay, pada akun ini anda sudah dapat menerima pembayaran dari akun paypal lain. Namun tidak bisa menerima pembayaran dari kredit atau kartu debit. Ada limit berapa uang yang dapat anda terima setiap bulannya.

2. Akun primer.  Tipe ini hampir sama dengan akun personal, bedanya pada akun paypal jenis ini anda dapat menerina pembayaran kredit dan kartu debit bahkan rekening bank. Akun primer cocok digunakan untuk penjual amatiran yang menjual produknya secara reguler. Lalu nagaimana jika anda mempunyai akun personal? tenang, bisa d upgrade ke  akun primer kok.

3. Akun Business. Cocok digunakan untuk bisnis berskala besar atau toko onlne dan sejenisnya. Anda akan dikenakan biaya pada akun jenis ini. Jika anda punya akun primer atau personal anda dapat upgrade ke akun bisiness.

Paypal tidak mengenakan biaya pada pembeli yang mengirimkan uang pada penjual, namun paypal akan mengenakan biaya kepada anda sebagai penjual sebesar 1,9% sampai 2.9% dari jumlah uang yang diterima. Demikianlah pengertian paypal. Jika ada koreksi dari pembaca silakan berkomentar.
Adbox