Berbagi itu indah, yuk kita bersedekah

LightBlog
LightBlog

Saturday 6 October 2012

Cara Membuat Foto Menjadi Video dengan Picasa

Cara membuat foto menjadi video dengan picasa. Ternyata dari sebuah foto ataupun gambar, kita dapat membuat sebuah video. Mungkin kita akan sedikit kesulitan apabila tidak menhetahui bagaimana cara mengubah gambar foto menjadi video dengan menggunakan picasa. Bahkan kita dapat menambahkan musik di dalam video yang kita buat tersebut. Dan yang kalian butuhkan hanyalan download software picasa saja.



Untuk cara membuat foto menjadi video silakan sobat baca tutorialnya beikut ini.
1. Silakan download software picasa di picasa.google.
2. Sebelumnya silahkan sobat mengumpulkan file foto yang akan dijadikan video dalam satu folder. Kemudian buka picasanya. Setelah itu pilih folder berisi foto atau gambar yang tadi dibuat dari daftar folder di sebelah kiri. Klik movie di menu kana bawah.








3. Kemudian akan muncul tab setting untuk mengedit video.
- Untuk menambahkan lagu silahkan pilih load.
- Agar videonya tidak acak-acakan dengan lagu yang di pasang, saya sarankan memilih fit photos in audio
- Settingan untuk transisi. Silakan pilih sesuia keinginan.
- Sobat juga bisa memilih ukuran dimensi video.
- Klik create movie, dan tunggu prosesnya sampai selesai.



Prosesnya akan terlihat di kotak kecil di kanan layar komputer sobat. Biasanya video akan tersimpan di folder my documents - My picture - Picasa - Movies. Format videonya sendiri adalah wmv. Apabila sobat ingin merubahnya menjadi 3gp alias bisa di putar di hp. sobat bisa merubah format video tersebut disini.



Ada juga fitur picasa lainnya seperti membuat foto bertumpuk. Yaitu dengan fitur picture collage. Fitur ini ada di menu create menu. Untuk selanjutnya silakan di lihat-lihat sendiri apa saja fitur di dalamnya. Demikianlah cara membuat foto menjadi video dengan picasa.
Adbox